imam sahroni darmawan

Sign in

14 Ide Bisnis Yang Cocok Di Masa Pandemi Covid-19

ide bisnis di masa pandemi covid-19

Anda merasa penghasilan anda berkurang di masa pandemi covid-19, atau anda diberhentikan dari tempat kerja anda?

Banyak profesional yang telah dirumahkan atau diberhentikan memutuskan untuk menempa jalan mereka sendiri dan meluncurkan bisnis. Pengusaha baru ini dengan cepat menemukan bahwa, terlepas dari keadaan nasional dan global, ada banyak ide bisnis ramah pandemi yang dapat berhasil dijalankan.

Meskipun vaksin mulai memulihkan kehidupan sehari-hari secara normal, beberapa perubahan yang berlangsung sejak saat ini, seperti pekerjaan jarak jauh, ritel online, dan layanan pengiriman rumah, akan terbawa ke dunia pasca pandemi. Selain itu, meluncurkan bisnis dengan mempertimbangkan pandemi berarti Anda dapat membuktikan perusahaan baru Anda di masa depan untuk situasi krisis seperti COVID-19.

Berikut adalah 15 ide bisnis ramah pandemi untuk dipertimbangkan mulai hari ini.

Banyak perusahaan yang karyawannya bekerja dari rumah selama pandemi memilih untuk tetap sepenuhnya atau sebagian dari jarak jauh. Ini berarti ada permintaan tinggi untuk perusahaan yang dapat memfasilitasi kegiatan ikatan tim dan retret perusahaan yang membuat seluruh tenaga kerja hibrida terlibat dan terlibat. Baik Anda membuat perangkat aktivitas yang dikirimkan ke pintu karyawan atau mengadakan sesi online langsung, ada banyak sekali peluang untuk membantu pemberi kerja menyatukan tim mereka, bahkan saat mereka terpisah secara fisik.

Layanan media sosial

Banyak pemilik usaha kecil tahu bahwa kehadiran media sosial itu penting, tetapi tidak punya waktu atau bandwidth untuk mempelajarinya sendiri. Jika Anda memiliki keahlian itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan perusahaan manajemen media sosial. Jangkau perusahaan dengan sedikit atau tanpa kehadiran media sosial dan tawarkan untuk menjalankan akun mereka dan terlibat dengan audiens mereka untuk meningkatkan penjualan dan kesadaran merek. Facebook dan Instagram adalah platform terbaik bagi bisnis untuk mendapatkan pengikut. Twitter, TikTok, dan Pinterest juga dapat membantu bisnis mendapatkan dan berinteraksi dengan pengikut mereka, tergantung pada industri dan penawaran produk atau layanan.

Kelas kuliner

Orang suka makan dan minum dan selalu mencari makanan dan koktail yang unik untuk dicoba. Jika Anda memiliki latar belakang kuliner atau hanya menguasai hobi, pertimbangkan untuk berbagi keahlian Anda dengan dunia.

Untuk memulai dari yang kecil, Anda dapat menawarkan kelas memasak online yang diajarkan melalui Zoom. Saat bisnis Anda berkembang, Anda mungkin dapat membuka lokasi fisik saat orang-orang mulai merasa lebih nyaman dengan pengalaman langsung dan langsung lagi.

Ini juga merupakan bisnis yang layak bagi siapa saja dengan latar belakang bartending. Orang-orang suka menemukan rahasia kecil yang meningkatkan koktail mereka atau resep baru yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Kelas-kelas ini dapat diajarkan secara online, tatap muka atau bahkan difilmkan dan ditayangkan di YouTube. Jika Anda benar-benar lepas landas, Anda bahkan dapat bekerja dengan penyuling lokal untuk membuat merek minuman keras atau mixer Anda sendiri.

Pengecer online

Pada tahun 2020, belanja online naik 44%, sebuah tren yang akan berlanjut jauh setelah pandemi. Pengecer online memungkinkan Anda memanfaatkan tren e-niaga sambil membantu konsumen mendapatkan uang tunai untuk barang bekas yang tidak lagi mereka butuhkan. Anda dapat membeli produk langsung dari konsumen dan menjualnya kembali, atau membantu mereka menemukan pembeli dan mengambil komisi untuk Anda sendiri. Saat audiens penjualan kembali Anda tumbuh, Anda dapat mengkhususkan bisnis Anda dan mulai membuat item untuk pembeli berulang.

Bisnis konsultasi

Dari pemasaran hingga hukum hingga keuangan, Anda dapat memberi saran kepada orang lain di hampir semua bidang keahlian bisnis dengan perusahaan konsultan. Anda dapat terhubung secara virtual dengan klien dan menawarkan wawasan profesional Anda untuk meningkatkan dan meningkatkan bisnis mereka.

Agar berhasil sebagai konsultan, pertimbangkan bagaimana COVID-19 telah mengubah tren bisnis di industri Anda dan biasakan diri Anda dengan standar baru. Misalnya, banyak bisnis telah mengadopsi teknologi baru dan kebijakan kerja jarak jauh untuk berhasil selama pandemi. Anda dapat membantu memandu bisnis lain melalui lingkungan kerja baru ini untuk memastikan stabilitasnya.

Agen pemasaran digital

Bisnis terus mencari agen yang dapat membantu mereka mengatasi kebisingan dan menonjol dari pesaing mereka secara online, terutama karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu daripada sebelumnya di perangkat mereka. Jika Anda memiliki latar belakang pemasaran, Anda dapat meluncurkan agensi pemasaran digital yang menawarkan strategi konten, media sosial, layanan SEO, iklan berbayar dan bertarget, analitik, desain web, konsultasi, dan lainnya.

Perusahaan desain grafis

Sebagian besar perusahaan ingin menonjol dengan grafis mereka, tetapi tidak memiliki kemampuan internal untuk melakukannya. Baik itu logo, grafik acara, atau materi pemasaran, perusahaan membutuhkan desain yang ramping dan terlihat profesional. Karena media sosial telah menjadi komponen integral dari pemasaran modern, merek juga selalu membutuhkan grafik baru dan menarik di feed mereka agar tetap relevan di dunia digital pertama saat ini.

Pengembang aplikasi

Pandemi membuat beberapa perusahaan lengah karena tidak dapat menjalankan bisnis mereka secara online. Pengembang aplikasi dapat membantu bisnis menyesuaikan diri dengan lanskap digital dengan membuat aplikasi untuk membantu mereka menjangkau dan melayani pelanggan. Pasar untuk ini on-demand belanja, pengiriman dan pelayanan aplikasi masih terus berkembang: Hampir 90% orang Amerika menghabiskan perangkat “waktu layar” mobile mereka dalam aplikasi, dan pendapatan aplikasi mobile diperkirakan akan melebihi $ 800 miliar by2022.Pengusaha dengan latar belakang pengembangan aplikasi dapat memanfaatkan permintaan ini dan membantu bisnis menciptakan pengalaman seluler bermerek yang disesuaikan.

Layanan pengiriman

Selama masa pandemi, konsumen terbiasa dengan kemudahan pengiriman produk langsung ke rumah mereka, sehingga permintaan akan layanan pengiriman online tetap tinggi sepanjang masa. Layanan ini sebagian besar mencakup makanan, bahan makanan, dan barang-barang farmasi, tetapi ada pasar untuk layanan yang mengirimkan komoditas lain-lain.

Jika Anda ingin meluncurkan layanan pengiriman independen, pertimbangkan untuk berfokus pada barang yang tidak tersedia melalui layanan utama seperti Door Dash, Ubereats, dan Postmates. Anda dapat bekerja dengan bisnis lokal untuk mengirimkan barang mereka langsung dari toko atau pemasok langsung ke pelanggan.

Program kebugaran dan kesehatan

Selama lebih dari setahun, virus corona menyebabkan orang bekerja di rumah dan tinggal di dalam rumah hampir sepanjang hari. Ini dikombinasikan dengan kecemasan yang berasal dari pandemi menyebabkan hilangnya rutinitas, dengan orang-orang tidak lagi berolahraga, minum lebih banyak alkohol dan umumnya kurang merawat diri sendiri.

Saat ini, orang mungkin memerlukan motivasi ekstra untuk menerobos kemerosotan kesehatan pandemi mereka. Jika Anda memiliki latar belakang kesehatan, olahraga, dan kebugaran, mulailah membuat konten untuk membantu orang memperbaiki diri dan keluar dari masalah. Blog dan artikel adalah cara yang bagus untuk berbagi resep dan rutinitas olahraga yang dapat dilakukan orang dengan mudah dari rumah dengan sedikit atau tanpa pengalaman. Mulailah merekam cara Anda melakukan dekompresi, baik itu memasak, berolahraga, bermeditasi, melakukan peregangan, atau sekadar berbicara tentang kebiasaan kesehatan secara umum. Setelah Anda menyelesaikan video, edit, tambahkan musik, dan unggah ke YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan platform media sosial lainnya untuk dibagikan kepada audiens Anda. Jika Anda telah membangun pengikut khusus, Anda dapat bekerja dengan audiens Anda untuk membuat latihan dan diet yang dipersonalisasi untuk mereka, dengan biaya tertentu.

Layanan kebersihan komersial

Sejak awal pandemi virus corona, layanan kebersihan profesional telah diminati lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Faktanya, pasar layanan kebersihan industri diperkirakan akan terus tumbuh pesat hingga tahun 2025 karena konsekuensi COVID-19 yang sedang berlangsung. Gedung perkantoran, fasilitas medis, dan bisnis yang menghadap publik di seluruh negeri mengandalkan layanan pembersihan profesional untuk terus mendesinfeksi ruangan mereka.

Kontraktor perbaikan rumah Perbaikan

rumah adalah industri lain yang meningkat secara signifikan karena pandemi. Selama perintah tinggal di rumah 2020, orang-orang mulai mengambil perbaikan rumah projects,seperti membangun tambahan, merenovasi kamar cadangan untuk ruang kantor, atau bahkan membangun bermain set untuk anak-anak. Pemilik rumah lain memutuskan untuk melakukan beberapa perbaikan dan memanfaatkan saat pasar real estat penjualini.

Dalam kedua kasus tersebut, kontraktor perbaikan rumah sekarang sangat diminati. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memasarkan hasil karya dan layanan Anda kepada tenaga kerja jarak jauh yang perlu mengukir tempat pribadi di rumah mereka untuk bekerja tanpa gangguan atau meningkatkan rumah mereka untuk mendapatkan harga pasar yang lebih tinggi saat mereka menjual.

Jasa akuntansi

Banyak bisnis dan individu mengalami kesulitan sepanjang tahun 2020 karena pandemi virus corona. Sementara beberapa orang telah mengalami peningkatan keberuntungan, yang lain membutuhkan solusi kreatif untuk menjaga bisnis kecil mereka tetap bertahan atau menjaga keuangan pribadi mereka tetap teratur.

Jika Anda seorang akuntan publik bersertifikat dan memiliki kemampuan untuk mengungkap sumber daya yang belum dimanfaatkan dalam anggaran yang ketat, banyak orang yang membutuhkan keahlian Anda. Usaha kecil, khususnya, mencari cara untuk mengurangi biaya sambil mempertahankan staf sebanyak mungkin.

Agen les virtual

Meskipun sebagian besar sekolah telah kembali ke pembelajaran tatap muka, permintaan untuk les virtual kemungkinan akan tetap tinggi. Siswa yang berkembang dalam lingkungan belajar jarak jauh ingin melanjutkan sesi belajar online mereka, dan orang tua yang sibuk menghargai tidak harus mengantar anak-anak mereka ke dan dari pusat bimbingan belajar.

Mulai agen les virtual dengan menentukan keahlian Anda dalam berbagai mata pelajaran dan memilih kelompok usia untuk dipasarkan. Pertimbangkan apakah Anda ingin bekerja dengan orang tua dengan anak kecil, siswa sekolah menengah yang bersiap-siap untuk SAT atau ACT, atau mahasiswa yang membutuhkan dorongan ekstra untuk menyelesaikan minggu final.

imam sahroni adalah seorang ahli SEO di kabupaten sampang madura

imam sahroni adalah seorang ahli SEO di kabupaten sampang madura